Minggu, 27 Juni 2010

Tuntutan...

Aku tak bisa menuntut semua orang
berlaku ramah padaku....
Hanya bisa menuntut diri ini
berlaku ramah dengan semua orang...

Aku tak bisa menuntut semua orang
berkata sopan padaku...
Hanya bisa menuntut diri ini
berlaku sopan pada semua orang...

Aku tak bisa menuntut semua orang
mengerti aku...
Hanya bisa menuntut diri ini
belajar mengerti orang lain...

Aku tak bisa menuntut semua orang
menghargaiku...
Hanya bisa menuntut diri ini
belajar menghargai orang lain...

Maap jika aku terlalu sering menuntutmu...
Aku tau pertanyaan mengapa aku yang harus...
bukan orang lain...
Apa harus menunggu orang lain berbuat baik...
untuk berbuat baik...

Aku tau sering kali perasaan tak nyaman muncul...
Tapi tetap saja aku menuntut diriku untuk selalu berbuat baik...
Walau yang lain berbuat sebaliknya...
kembali pertanyaan baru muncul...
kenapa harus mencari alasan untuk berbuat yang terbaik...
rasanya tidak ada alasan untuk menyakiti atau mendzalimi orang lain...
karena bukan hakku...

Jangan pernah bosan untuk berbuat baik...
Apapun mungkin terjadi tapi jangan pernah merubah apa yang sudah baik dalam diri....jaga dan tingkatkan...semangat phitri...
aku tau ni tak mudah...tapi ga da yang tak mungkin jika kita mau berusaha...keep your spirit...okey honey!!!!!!!!!

1 komentar:

  1. hai juga, alhamdulilah baik, terima kasih...
    nanti coba tak mampir bentar..

    BalasHapus